| |

Serunya Kegiatan Camp Siswa dengan Tema "Wonderful Me"

HaUntitled2.pngllo teman-teman, saya Airin siswa SMP Kristen Petra 3 dari kelas 8-4. Kali ini, saya ingin berbagi cerita dan pengalaman saat mengikuti camp siswa kelas 8 kloter pertama yang diadakan pada tanggal   27 – 30 Agustus 2019 di Roemah YWI, Batu. Peserta camp kloter pertama ada 3 kelas yaitu kelas 8-2,   8-3 dan 8-4. Sebenarnya, disepanjang perjalanan kami tidak sabar untuk mengikuti kegiatan camp   yang bertema . Ketika tiba di camp, kami langsung disambut dengan hangat oleh bapak dan Ibu guru.   Meriah sekali rasanya! Apalagi kami juga disambut dengan dan snack serta foto-foto peserta camp   yang dipasang di tali lalu diikatkan pada pilar-pilar. Secara pribadi, saya sangat terkejut karena ada   foto saya dan saya merasa tidak pernah difoto sebelumnya. Sungguh penyambutan yang berkesan, hal   itu membuat saya semangat untuk menjalani kegiatan lain yang lebih seru. Setelah itu kami berkumpul   dalam kelompok kamar untuk menentukan ketua kelompok dan membuat yel-yel. Untuk mendapatkan   kunci kamar, kami harus menyelesaikan beberapa permainan ditiap pos.

Setelah itu kami menuju kamar masing-masing untuk meletakan barang dan persiapan pribadi. Pada malam hari, kami makan bersama sambil diiringi musik secara live yang dibawakan oleh beberapa guru dan siswa. Suasana sangat menyenangkan, sehingga keakraban mulai terbangun secara natural. Setelah makan, kami disambut dengan suasana klub dengan lagu DJ di aula. Semua terlihat menikmati alunan musik sambil berlompat-lompat penuh dengan sukacita. Kemudian setelah suasana “fun” terbangun, kami dibawa kepada Firman Tuhan dengan poin-poin yang mudah untuk dipahami. Sebelum tidur, kami diberikan waktu sharing dengan mentor tiap kamar.

Inclusive Leadership

Hai, aku Jennifer dari kelas VII-5/10. Aku bersyukur karena telah mengikuti SLC yang bertema ‘Inclusive Leadership’. Di dalam kegiatan SLC, aku dan teman-teman belajar tentang kepemimpinan, tetapi tidak hanya itu saja lho! Aku dan teman-teman juga belajar tentang menghargai perbedaan, menghadapi kekurangan kita, cara berorganisasi yang benar, cara mengembangkan kelebihan yang kita miliki, dan masih banyak lagi!

26030362 abstract colorful background splash watercolor background illustration copy

Kemeriahan Perayaan HUT RI ke-74 SMP Kristen Petra 3

Foto Gema 220819 P3 2Halo teman - teman!

Kemeriahan perayaan HUT RI ke-74 terlihat di SMP Kristen Petra 3 pada Jumat, 16 Agustus 2019 kemarin. Perlombaan yang diadakan sangatlah menyenangkan dan bervariasi. Lomba yang diadakan contohnya ; futsal, handball, lomba lagu perjuangan, catur, fashion design, dan masih banyak lagi. Perlombaan dimulai setelah persekutuan doa kelas. Para siswa dan guru memakai baju dengan tema “merah dan putih” . Nah, dalam perlombaan lagu perjuangan, cooking, dan fashion design para siswa dari kelas 7 sampai 9 diuji keterampilan dan kreativitasnya. Misalnya dalam perlombaan lagu perjuangan, para siswa berupaya untuk menyajikan penampilan yang terbaik, melalui keterampilan bernyanyi, bermusik, lagu satu dan lainnya mereka gabungkan dengan bagus dan dikemas dengan menarik. Tetapi, para kontestan juga dituntut untuk memenuhi kriteria penilaian. Peserta lomba cooking diberikan pilihan untuk membuat nasi goreng atau mie goreng, namun hal itu tidak menghalangi para peserta untuk berkreasi lebih lagi.

Khusus perlombaan fashion design bahan yang banyak dipakai juga menantang yakni siswa harus mengolah koran bekas. Tema yang diangkat pada lomba fashion design adalah “perjuangan”. “Banyak anak yang terlihat sangat serius dalam membuat kostum,” kata Tabita menjelaskan saat berada di lokasi lomba fashion design kemarin. Pemikiran kreatif mereka tuangkan dalam bentuk kostum. Para siswa tidak hanya dituntut kreatif dengan mengolah koran bekas saja, namun juga menggunakan kardus, tutup botol bekas, maupun tas plastik. Tak hanya keterampilan di bidang tata boga dan seni saja yang diperlombakan, namun juga perlombaan yang mengasah logika dengan skill yang tinggi. Salah satu contohnya adalah perlombaan catur. Melalui perlombaan catur, para siswa yang handal dalam permainan logika tersebut dikerahkan untuk memenangkan lomba tersebut. Mereka saling mengadu tak- tik dan menggunakan teknik yang jitu. Lomba tersebut diikuti baik siswa maupun siswi.

Ibadah Awal Tahun Ajaran 2019/2020 

IMG_3377.jpgIMG_3374.jpgIMG_3369.jpgIMG_3265.jpgIMG_3382.jpg
 

Pada hari Kamis, 18 Juli 2019 dilaksanakan Ibadah Awal Tahun Ajaran 2019/2020 dengan tema “Walking with Jesus” dpo. Ibu Hanna Yulianik, S.Th diikuti oleh seluruh siswa kelas VIII dan kelas IX. Kiranya Kasih Kristus senantiasa menyertai kami semua sepanjang tahun ajaran 2019/2020

Oleh: Jesslyn Naomi Rachelia 9-2 dan Cathelyn Hanna Gunawan 7-3

LOS P3

IMG 3029

Pada tanggal 15 – 17 Juli 2019, saya Jesslyn Naomi Rachelia dari kelas 9-3 menjadi salah satu anggota OSIS yang melayani di kegiatan Layanan Orientasi Siswa (LOS). Pada hari pertama, dimulai dengan kegiatan upacara yang berlangsung dengan khidmat. Karena ada pepatah yang mengatakan “tak kenal, maka tak sayang”, selanjutnya ada sesi perkenalan dengan para guru, staf dan karyawan SMP Kristen Petra 3. Kemudian para siswa diperkenalkan dengan tata tertib, cara belajar di SMP, budaya sekolah dan motto SMP Kristen Petra 3. Kami juga kedatangan tim Satpol PP Surabaya yang memberi ceramah tentang bijak untuk menggunakan gadget, NAPZA dan tentang Kedisiplinan.

IMG_3195.jpgIMG_3029.jpgIMG_3071.jpgIMG_3218.jpgIMG_3078.jpgIMG_3167.jpgIMG_3122.jpgIMG_3125.jpgIMG_3316.jpgIMG_3032.jpg
 

Hari keduapun berlangsung, dipagi hari kita diajak untuk senam pagi bersama dibawah sinar matahari yang menyehatkan tubuh. Setelah olahraga, terlihat para siswa baru sangat antusias saat melakukan kegiatan menanam tanaman hidroponik. Melalui kegiatan ini, para siswa dapat menumbuhkan rasa peduli terhadap lingkungan dengan melakukan penghijauan dan memanfaatkan limbah botol plastik untuk dijadikan pot tanaman. Setelah itu kakak OSIS mengajak para siswa untuk melakukan school tour, yang bertujuan untuk mengenal lingkungan sekolah dengan mendatangi pos-pos excellent pointscience yang sangat seru.

boost the values reap the success