| |

Asah Talenta Siswa Melalui Lomba 17-an Secara Daring

Halo, teman - teman! Bagaimana kabarnya? Semoga kita selalu sehat dan tetap dalam lindungan Tuhan ya. Perkenalkan, nama saya Maria Adinda Widiyaningrum dari SMP Kristen Petra 3 kelas IX-8.

Seperti yang kita tahu, bahwa kemarin tanggal 17 Agustus 2020 adalah peringatan hari kemerdekaan Indonesia ke-75. Biasa nya, jelang HUT RI pastinya ada beragam lomba menarik kan? Saya teringat ketika di sekolah selalu merayakan keseruan lomba Agustusan bersama teman - teman. Namun, tahun ini menjadi berbeda, sebab adanya pandemi COVID-19 yang tak memungkinkan kita untuk menggelar lomba di sekolah.

 
Dokumentasi-GEMA-9_10.jpgDokumentasi-GEMA-1_2.jpgDokumentasi-GEMA-7_8.jpgDokumentasi-GEMA-6_7.jpgDokumentasi-GEMA-8_9.jpgDokumentasi-GEMA-5_6.jpgPoster_Digital_98_1.jpg

Sekolah kami ternyata punya cara yang berbeda lho untuk menyambut HUT RI tahun ini. Nah, kami siswa SMP Kristen Petra 3 diajak untuk mengikuti lomba Kemerdekaan secara online yang di adakan oleh kakak- kakak OSIS. Penasaran kan, apa saja lomba nya? Yaps, ada lomba cover lagu, puisi, poster digital, kuis Kahoot, komik perjuangan dan presentasi serta cerita pendek.

Setiap kelas diwakili oleh siswa atau kelompok untuk mengikuti lomba tersebut. Lomba dibuat dalam format video dan gambar. Karya tiap peserta lomba dikumpulkan kepada anggota OSIS yang juga terlibat dalam kepanitiaan lomba tersebut, kecuali untuk lomba kahoot tentunya. Khusus lomba kahoot pemenangnya pun juga langsung bisa dilihat karena semua dilakukan secara live streaming.

Seru sekali acaranya! Apalagi kami juga bisa memberi semangat kepada peserta lomba melalui live chat.

Hasil karya dari lomba-lomba yang lain setiap harinya ditampilkan secara live streaming juga di channel youtube kami. Ayo dicek!! Channel youtube kami "SMP Kristen Petra 3 PPPK Petra".  Berbagai penampilan lomba yang begitu kreatif dan semangat dari seluruh siswa terlihat disana jelas dalam kemeriahan perayaan kemerdekaan HUT RI ke-75.

Pengumuman untuk para pemenang lomba ini disampaikan lewat wali kelas dan juga bisa dilihat di akun Instagram sekolah yakni @smpkpetra3. Semua hasil pemenang hasil pilihan dewan juri diumumkan tepat pada tangggal 17 Agustus 2020. Pemenang nya keren dan kreatif loh. Tentu saja, hadiah lomba nya tidak kalah menarik, dong. Walaupun lomba kali ini digelar secara online, tapi tidak mematahkan semangat kami untuk memupuk jiwa patriotisme dan nasionalisme. Kami tetap memaknai apa arti kemerdekaan. Meskipun, bangsa kita sedang dalam "jajahan" COVID-19, kita harus tetap menumbuhkan semangat kemerdekaan dalam diri kita dan selalu menerapkan protokol kesehatan. Kita harus yakin bahwa kita bisa MERDEKA!!!

Oleh : Maria Adinda Widiyanin (IX-8/19)A

boost the values reap the success