| |

Kunjungan ke PT Otsuka

Halo semua! Bagaimana kabarnya? Semoga kita semua sehat dan bersukacita selalu. Pada hari Kamis, 15 Oktober 2020 pukul 09.00 hingga pukul 11.00, SMP Kristen Petra 3 mengadakan kunjungan ke PT Otsuka di Kejayaan, Pasuruan. Kegiatan ini kami lakukan secara online, melalui Zoom. Saya merasa sangat senang dan bersemangat ketika dipilih untuk ikut berkunjung ke PT Otsuka, yang merupakan tempat memproduksi Pocari Sweat dan Soy Joy. Kakak-kakak yang berbicara mengenai PT Otsuka sangat ramah dan menyenangkan.

IMG-20201020-WA0036.jpgWhatsApp_Image_2020-10-20_at_10.29.28.jpegIMG-20201020-WA0031.jpgIMG-20201020-WA0035.jpg

Sebelum memulai, kami berdoa bersama terlebih dahulu. Kemudian, kami dijelaskan mengenai PT Otsuka. Pabrik yang didirikan pada tahun 2010 itu memiliki luas 10,6 hektare dan terdiri atas dua pabrik, yaitu pabrik Pocari Sweat dan Pabrik Soy Joy. Kami diajak berkeliling di pabrik Pocari Sweat untuk melihat-lihat mesin dan alat yang digunakan untuk membuat Pocari Sweat. Proses pembuatannya dilakukan oleh mesin dan sangat bersih. Di Lobby pabrik terdapat sebuah kolam menarik dengan berbagai jenis ikan yang diberi nama kolam Diversity, yang artinya keberagaman. Kolam itu menunjukkan keberagaman karyawan yang memperindah PT Otsuka. 

Untuk menambah pengetahuan, kami juga dijelaskan mengenai makna dari logo, sejarah dan berbagai macam produk yang diproduksi PT Otsuka. Penjelasan diberikan secara jelas dan menarik. Tidak hanya pengetahuan, kami juga diberikan banyak pelajaran moral dari penjelasan ini. Kami mendapatkan pelajaran mengenai kegigihan, keterbukaan, semangat, kepedulian terhadap sesama, dan masih banyak lagi. PT Otsuka sangat menghargai keberagaman, memiliki semangat tinggi, dan sering membantu masyarakat dalam pendidikan, lingkungan, dan kesehatan.

Kami juga diajak berkeliling di pabrik Soy Joy. Pabrik yang sangat modern dan indah ini dibuka pada tahun 2018. Proses pembuatan Soy Joy sangat bersih, dengan menggunakan mesin-mesin yang modern. Banyak ruangan dan aktivitas menarik di pabrik ini yang membuat kami ingin berkunjung secara offline ke pabrik Soy Joy. Setelah berkunjung di pabrik Soy Joy, kakak-kakak pembicara mengadakan sesi tanya jawab. Kami pun mengajukan pertanyaan yang sangat banyak. Sebelum meninggalkan acara, kami tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada kakak-kakak dari PT Otsuka.

Kami sangat bersyukur karena kami mendapatkan kesempatan untuk berkunjung dan belajar di PT Otsuka. Kegiatan ini sangat menyenangkan bagi kami. Kami telah belajar banyak hal mengenai proses pembuatan Pocari Sweat dan Soy Joy di pabrik. Selain itu, kami mendapatkan nilai-nilai moral yang sangat penting. Salah satu pelajaran yang saya dapatkan dari Busaburo Otsuka, pendiri Otsuka, adalah selalu semangat dan berusaha dengan gigih, walaupun keadaan kurang menyenangkan. Kita yang sekarang ada dalam pandemi ini juga sebaiknya tetap semangat dan berusaha dengan rajin.

 

Catherine - kelas 94

boost the values reap the success