| |

Ada Sukacita Melalui Perayaan Imlek in Love

Masa pandemi memaksa segala sesuatu untuk berubah total. Kami para siswa yang mulanya bisa belajar di sekolah, harus membiasakan diri bersekolah dari rumah. Begitu juga aktivitas lainnya harus lebih banyak dikerjakan dari rumah saja. Meski begitu, tetapi tidak menutup kemungkinan bagi kami untuk bersama-sama merayakan imlek dan valentine dengan sukacita walaupun harus dirayakan dari rumah. Kegiatan yang digelar pada 15 Februari 2021 lalu, tetap memberikan kesan tersendiri bagi saya dan teman-teman, bahkan tanpa mengurangi makna yang sesungguhnya yakni kebersamaan dalam tiap perayaan Imlek dan valentine.

image_003.jpgimage_006.jpgimage_010.jpgimage_005.jpgimage_012.jpgimage_007.jpgimage_004.jpgimage_009.jpgimage_008.jpgimage_002.jpgimage_001.jpgimage_011.jpg

Perayaan kali ini memang sangat berbeda dari tahun sebelumnya, bapak dan ibu guru serta siswa siswi SMP Kristen Petra 3, diajak untuk membuat video  bertajuk “Imlek in Love”. Video tersebut  berisi tentang doa dan juga harapan mereka dalam rangka menyambut tahun baru imlek kemarin. Selain itu, ada juga yang membawakan lagu untuk berterima kasih kepada orang tua atas cinta dan kasih sayang yang telah diberikan selama ini. Wah…kreatif sekali ya! Meskipun di masa pandemi mereka tetap bisa mengembangkan talenta dan bakat yang telah diberi oleh Tuhan.

Ngomong-ngomong, sudah tahu belum kenapa sih saat imlek identik dengan pakaian berwarna merah? Menurut mitos, dipercaya bahwa warna merah dapat menakuti-nakuti roh-roh jahat dan nasib buruk. Imlek tahun ini tentunya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pastinya ada perasaan kecewa dan sedih karena tidak bisa berkumpul dan makan bersama keluarga besar. Namun, kita harus tetap bersyukur atas apapun keadaan kita saat ini. Sebagai anak milenial, kita bisa memanfaatkan teknologi yang ada untuk merayakan Imlek dan Valentine. Seperti lewat zoom meeting, video call, dan lain-lain. Tetap semangat! Badai pasti berlalu. GBU.

Oleh. Floreine Kanaya Chandra 8.8/12

boost the values reap the success