| |

Kemeriahan Perayaan HUT RI ke-74 SMP Kristen Petra 3

Foto Gema 220819 P3 2Halo teman - teman!

Kemeriahan perayaan HUT RI ke-74 terlihat di SMP Kristen Petra 3 pada Jumat, 16 Agustus 2019 kemarin. Perlombaan yang diadakan sangatlah menyenangkan dan bervariasi. Lomba yang diadakan contohnya ; futsal, handball, lomba lagu perjuangan, catur, fashion design, dan masih banyak lagi. Perlombaan dimulai setelah persekutuan doa kelas. Para siswa dan guru memakai baju dengan tema “merah dan putih” . Nah, dalam perlombaan lagu perjuangan, cooking, dan fashion design para siswa dari kelas 7 sampai 9 diuji keterampilan dan kreativitasnya. Misalnya dalam perlombaan lagu perjuangan, para siswa berupaya untuk menyajikan penampilan yang terbaik, melalui keterampilan bernyanyi, bermusik, lagu satu dan lainnya mereka gabungkan dengan bagus dan dikemas dengan menarik. Tetapi, para kontestan juga dituntut untuk memenuhi kriteria penilaian. Peserta lomba cooking diberikan pilihan untuk membuat nasi goreng atau mie goreng, namun hal itu tidak menghalangi para peserta untuk berkreasi lebih lagi.

Khusus perlombaan fashion design bahan yang banyak dipakai juga menantang yakni siswa harus mengolah koran bekas. Tema yang diangkat pada lomba fashion design adalah “perjuangan”. “Banyak anak yang terlihat sangat serius dalam membuat kostum,” kata Tabita menjelaskan saat berada di lokasi lomba fashion design kemarin. Pemikiran kreatif mereka tuangkan dalam bentuk kostum. Para siswa tidak hanya dituntut kreatif dengan mengolah koran bekas saja, namun juga menggunakan kardus, tutup botol bekas, maupun tas plastik. Tak hanya keterampilan di bidang tata boga dan seni saja yang diperlombakan, namun juga perlombaan yang mengasah logika dengan skill yang tinggi. Salah satu contohnya adalah perlombaan catur. Melalui perlombaan catur, para siswa yang handal dalam permainan logika tersebut dikerahkan untuk memenangkan lomba tersebut. Mereka saling mengadu tak- tik dan menggunakan teknik yang jitu. Lomba tersebut diikuti baik siswa maupun siswi.

Foto Gema 220819 P3

Foto Gema 220819 P3 4

Keseruan lomba tidak hanya terlihat dari perlombaan yang menggunakan kemampuan berpikir, tetapi juga perlombaan yang mengerahkan kelincahan otot. Dalam perayaan kali ini SMP Kristen Petra 3 mengadakan perlombaan hand ball, futsal, dan ping pong. Para siswa mengikuti lomba futsal sedangkan para siswi mengikuti permainan hand ball (bola tangan). Nah , perayaan kemerdekaan belum lengkap rasanya kalau tidak  ada lomba yang khas perayaan 17-an yakni lomba makan kerupuk. Selain itu juga ada perlombaan yang tidak kalah seru diantaranya flip bottle, dan menyumpit kelereng. Di permainan flip bottle dan menyumpit kelereng diperlukan kesabaran yang ekstra.

Foto Gema 220819 P3 5

Selain acara perlombaan yang menyenangkan ada juga bazar yang diselenggarakan oleh OSIS dan juga guru- guru. Beragam bazar makanan dan minuman dengan varian harga juga turut memeriahkan HUT RI di SMP Kristen Petra 3. Mulai dari sate, popcorn, es puter, cao, dan milkshaked. Tentu saja rasa dari makanan atau minuman terjamin nikmat! Siswa siswi yang tidak ikut lomba juga tetap merasakan keseruan kegiatan ini karena mereka menjadi supporter dari beragam perlombaan. Apalagi jika melihat teman menjadi pemain di perlombaan yang diikuti pasti sangat seru bila kita menyemangati mereka. Sebagai contoh melihat teman berlenggok di atas panggung seperti model dengan busana yang dikenakan yang perlu diingat adalah setiap perlombaan pasti ada yang menang maupun kalah,  bagi siswa atau siswi yang kalah pasti mereka akan mempunyai semangat baru untuk menjalani perlombaan tahun depan.     

Foto Gema 220819 P3 3 

boost the values reap the success