| |

Serunya Kembangkan Bakat Melalui BLS (Basic Life Sklill)

Sekolah bukan hanya tempat untuk menempuh pendidikan akademik tentunya juga non akademik. Beragam bakat bisa dikembangkan melalui aktivitas yang bisa dikembangkan melalui aktivitas yang biasa kami sebut Basic Life Skill (BLS). Kegiatannya sangat menyenangkan, apabila kami boleh memilih sendiri untuk kegiatan BLS yang ingin diikuti selama 1 tahun.

oia... BLS ini hanya untuk siswa kelas VII saja. BLS yang ditawarkan pihak sekolah dan bisa diikuti yakni, choir, art and craft, mading, presenter, ICT, cooking class, band, basketbal, dan ansamble. Bagi siswa yang hobi memasak bisa mengembangkan bakatnya di cooking class, kemudian bagi pecinta tulis menulis bisa mengikuti kelas mading, sedangkan bagi yang suka menyanyi atau bermain musik bisa mengikuti BLS choir, band maupun ansamble. 

Intinya semua BLS ini mengajak kami untuk bertumbuh bersama mengembangkan bakat kami masing-masing. Seru sekali mengikuti kegiatan BLS yang setiap minggunya digelar 1 kali setiap hari senin. Kami bersyukur bisa mengembangkan kemampuan non akademik melalui semua kegiatan BLS tersebut.

IMG_20190819_135018.jpgIMG_3523.jpgIMG_3515.jpgIMG_3502.jpgIMG_3506.jpgIMG_3500.jpg

Pengalaman Menjadi Presenter di TV Swasta

Excellent Life Skill sebagai program kegiatan untuk mengembangkan bakat dan minat siswa, yang sangat berguna untuk mempersiapkan masa depan siswa. Yang salah satu kegiatan excellent life skill di SMP Kristen Petra 3 adalah presenter. Pada kegiatan presenter ini, siswa belajar sebagai pembawa acara televisi maupun menjadi penyiar radio. Unutk memupuk rasa percaya diri dan melatih untuk tampil di depan umum maka para siswa yang bergabung pada ELS presenter diajak langsung di Metro TV Surabaya. Disini siswa dapat meilhat secara langsung tempat penyiaran dan mereka dilatih langsung berbicara di depan kamera.

IMG-20180502-WA0009.jpgIMG-20180502-WA0015.jpgIMG-20180502-WA0014.jpgIMG-20180502-WA0019.jpg

Excellent Life Skill (ELS)

Excellent Life Skill sebagai program kegiatan untuk mengembangkan bakat dan minat siswa, yang sangat berguna untuk mempersiapkan masa depan siswa.

Kegiatan tersebut diikuti oleh siswa kelas VIII dengan penuh antusias, karena memang mereka memilih jenis kegiatan yang sesuai dengan bakat dan minat mereka.

Jenis kegiatan yang diikuti oleh siswa SMP Kristen Petra 3 adalah :

1. 3D Modelling & Animation

2. Choir

3.Cooking Class

4. Ensamble Presenter

5. Fashion Design

6. Hip Hop

7. Photography

8. Presenter

Kegiatan ELS tahun pelajaran 2017/2018 dilaksanakan pada hari Rabu untuk kelas VIII,

pukul 13.35 – 14.45

ELS_-_Graphic_Design.JPGELS_-_Hip_Hop.JPGELS_-_Videography.JPGELS_-_Ansamble.JPGELS_-_Cooking_Class.JPGELS_-_Gardening.JPGELS_-_Jurnalistik.JPGELS_-_Ansamble_2.JPGELS_-_Presenter_2.JPGELS_-_Photography_2.JPGELS_-_Cooking_Clas_2.JPGELS_-_Fashion_Design.JPGELS_-_Photography.JPGELS_-_Hip_Hop_2.JPGELS_-_Presenter.JPGELS - 3D Modeliing  Animation.JPGELS_-_Robotic.jpgELS_-_RObotic_2.JPG

boost the values reap the success