| |

ChiLeague 2019

WhatsApp Image 2019 11 25 at 09

Tim basket putra putri petra 3 berhasil mendapatkan kawin gelar dalam pertandingan ChiLeague 2019 yang diadakan di sekolah SMP Cita Hati East. Saya Owen Mansell dari kelas 84 akan membagikan pengalaman pengalaman tim kami selama bertanding di turnamen ChiLeague 2019. Hasil yang kita raih tidak didapatkan dengan mudah. Tim basket putra petra 3 harus menghadapi 2 pertandingan dahulu agar bisa mendapatkan tiket final. Pada game pertama Petra 3 memenangkan pertandingan melawan SMPN 19 dengan skor yang cukup jauh. Pada game kedua Petra 3 menghadapi tim mawar sharon.Mawar sharon bermain dengan bagus, tetapi tim Petra 3 dapat mengatasi dengan skor 46 - 24. Sedangkan di sisi tim basket putri, mereka juga harus menghadapi 2 tim sbelum bisa masuk ke final. Mereka harus bertemu gloria 1 dan juga tuan rumah yaitu Cita Hati East. Untungnya tim basket putri petra 3 dapat mengatasi 2 tim berat tersebut. Tiba saatnya di puncak final. Tim basket putra Petra 3 menghadapi tuan rumah Cita Hati East. Kemenangan tidak didapatkan dengan mudah. Pertandingan berjalan sangat sengit dan menegangkan. Skor unggul bergantian saling menyalip.Pada akhirnya sang kapten daniel dan kawan-kawan bisa memenangkan pertandingan dengan skor 57- 54. Semua pemain dan pelatih sangat bergembira. Di sisi lain, tim basket putri Petra 3 harus menghadapi Smpn 19. Pertandingan berjalan sangat seru dan menegangkan. Skor sangat sengit dan sampai harus dilanjutkan ke babak overtime 2x. Woww...Keren sekali bukan? "Jangan patah semangat sbelum peluit akhir pertandingan dibunyikan," kata Richel sambil menyemangati teman-temannya. Pada akhirnya Petra 3 dapat menyudahi pertandingan dengan skor 24-19. Kami sangat berterimakasih kepada Tuhan karena sudah diberi kelancaran selama turnamen berlangsung dan juga kepada orang tua yg selalu mensupport kami selama bertanding. Tetapi hasil ini datang dari kerja keras latihan kami. Kami harus mengikuti latihan 3x selama seminggu dan juga latihan fisik yang cukup melelahkan. Tetapi pada akhirnya semua kerja keras kami membuahkan hasil yang manis di akhir. Itu adalah sebagian dari pengalaman kami selama mengikuti turnamen ChiLeague 2019. Sampai jumpa di artikel berikutnyaa!! Byeee!!!!

Inovasi Muda untuk Bumi yang Lebih Baik - Bioplastik Bikin Bumi Jadi Fantastik

WhatsApp Image 2019 11 08 at 062251

Pada tanggal 7 November 2019, saya Jesslyn dan Debby mengikuti lomba Since Film Festival (SFF 2019) yang bekerja sama dengan Geothe-Institute Kebudayaan Jerman yang diselenggarakan di Universitas Kristen Petra. Kami menyiapkan sebuah penelitian yang berkaitan dengan tema “Save The Earth” dengan melatar-belakangi penggunaan sedotan plastik yang menumpuk dan menjadi masalah di Negara Indonesia.

Pada hari itu, kami mengikuti sesi awal dengan penyambutan. Acara SFF 2019 itupun dimulai dengan film-film penelitian yang dikemas agar mudah dipahami sebelum kami mempresentasikan presentasi kami yang berjudul “Sedotan Bio-Plastik dari Kulit Singkong.”

A Journey to Be A Champion

WhatsApp Image 2019 11 25 at 093024

Pertama tama kami mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya untuk Tuhan yang telah menyertai kami sehingga kita dapat menjadi juara 1 dalam Ciputra cup, tak lupa kita juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua yang telah mendukung dan mendoakan kami dengan sepenuh hati dan bagi para guru dan teman- teman yang telah mendukung sehingga kami bisa menjadi juara. Dan kami tidak akan bisa memenangkan pertandingan Ciputra ini jika tidak arahan dari coach Kim dan coach Rainer.

Hammer Drum Competition

atsApp Image 2019 11 25 at 123449

Hai teman-teman, nama saya Reuben dari kelas 9.3. Saya ingin menceritakan pengalaman saya saat mengikuti lomba hammer drum competition di Solo, pada sabtu pagi tanggal 17 agustus 2019. Saya berangkat ke solo bersama keluarga saya. Setelah saya sampai di solo, saya langsung menuju tempat lomba untuk registrasi ulang terlebih dahulu, kemudia mengambil nomor undian untuk tampil, saya mendapat nomor urut tampil 13. Karena tempat lomba tersebut terletak di convention hall mall di solo dan mall tersebut memiliki mall, pada saat peserta kategori pertama tampil, saya check in hotel terlebih dahulu untuk beristirahat. sampai saat giliran kategori saya, saya baru turun ke tempat lomba untuk bersiap-siap.

Saat nomor urut 9 tampil, saya ke lobby hotel untuk mendengarkan lagu yang saya mainkan, dan saat papa saya memberi tahu giliran tampil nomor urut 12, saya berdoa terlebih dahulu supaya tuhan memberi hikmat kepada saya. Akhirnya tiba saat giliran saya tampil, puji tuhan saya dapat bermain dengan baik karena sudah siap. Saat saya selesai tampil, saya langsung turun dan memeluk papa dan mama saya. Lalu kami kembali ke kamar hotel untuk makan dan beristirahat, kemudian sampai sebelum bintang tamu pertama tampil, saya langsung turun kembali ke tempat lomba karena saya ingin menonton bintang tamu pertama yang kebetulan teman saya dan juara di lomba tersebut tahun lalu.

Perjalanan Menjadi Juara Pertama NSA Ternyata Tidak Mudah

Halo guys! Nama kami Joseph Ronaldo Setiawan (9-3/22) dan Ricky Gunohardjo (9-7/30), kami bersama tim (Daniel Nicholas Delin (9-9/8), Frederick Owen Zhong (9-5/14), Albert Hermawan        (8-6/28), Raffael Panji Amadeus (8-9/28), James Liesel (9-3/17), Owen Mansell Gunawan (8-4/22), Jenson Radjawali (9-3/19), Nathan Laurence (9-8/29), Fernando Wijaya (8-8/10), Matthew Owen  Prajogo (9-9/27) berhasil meraih juara pertama dalam pertandingan NSA (Nation Star Academy) cup yang berlangsung mulai dari tanggal 09 Oktober- 19 Oktober 2019.

Menurut kami perjalanan untuk menjadi juara tidaklah mudah karena tim lain tentunya juga hebat. Pertandingan pertama kami pada tanggal 12 Oktober 2019 berhadapan dengan SMP Vita Surabaya. Menurut kami, tim lawan cukup kuat karena mereka memiliki kerja sama tim yang bagus. Berkat Tuhan memang luar biasa, buah dari latihan dan kerja sama tim akhirnya mengantarkan kami sebagai pemenang. Pertandingan pertama kami memperoleh skor (41-39). Selanjutnya kami bertanding melawan SMP SNA (Singapore National Academy) pada tanggal 15 Oktober 2019, puji Tuhan kami berhasil memenangkan pertandingan yang kedua dengan skor (36-21). Setelah menang melawan SMP SNA, kami berhasil masuk ke babak semifinal dan melawan tuan rumah yaitu SMP NSA (Nation Star Academy), pasti ada rasa sedikit grogi karena melawan tuan rumah yang supporternya sangat banyak.

IMG 20191020 WA0002

boost the values reap the success