| |

Tim SMP Kristen Petra 3 Raih Juara Pertama Lomba Art and Craft

Pada hari Jumat, 23 Agustus 2019, saya Cedric Gratia Tjia dari kelas VIII-9 dan teman-teman mengikuti lomba Art and Craft di PTC Pakuwon Mall.  Kegiatan ini diadakan oleh PPPL Petra dengan tema “Change We Can Believe In”. Kelompok saya terdiri dari Cedric Gratia Tjia, Xavier Yonathan, dan Thomas Jefferson Widjaya yang dipilih untuk mengikuti lomba beserta 4 tim lainnya dari SMP Kristen Petra 3. Kelompok saya membuat lampu dengan teknologi yang bisa berputar.

Kami melakukan latihan 2 kali pada tanggal 17 dan 20 Agustus 2019 yang dibimbing oleh Ibu Hermin Fuji. Pada tanggal 23 Agustus 2019, kami berangkat pukul 10.30 Tim WIB, dan kami sampai di PTC pukul 11.30 WIB, disana kami melakukan regristrasi terlebih dahulu. 

Setelah melakukan tegristasi, kami duduk di nomor 19, sekitar 10 menit lagi pertandingan akan dimulai. Kami mempersiapkan bahan-bahan yang akan dibutuhkan seperti lem tembak, pernak-pernik, lampu, dinamo dan bahan yang lain. Dari para Juri telah menyediakan 300 stik es krim dan kertas kokoru sebagai bahan dasar. Setelah itu kami berdoa bersama agar semua dapat berjalan dengan lancar.

Art and Craft 1

Lomba pun dimulai, kami sudah membagi tugas dengan baik untuk lomba ini. Setelah 2 jam berlalu ternyata juru memberikan tambahan waktu 15 menit. Jadi selesai mengerjakan kira-kira pukul 14.15 WIB. Setelah selesai, para juri melakukan penilaian pada hasil karya masing-masing tim.

Art and Craft 2

Pada pukul 15.30 para juri telah selesai berdiskusi dan bersiap untuk mengumumkan hasil perlombaan. Sambil menunggu hasil pengumunan, kami berdoa agar Tuhan memberikan hasil yang terbaik untuk tim kami. Puji Tuhan kelompok kami mendapatkan juara 1, kami semua percaya bahwa semua ini karena berkat dari Tuhan sehingga Tuhan meninjinkan kelompok kami untuk menjadi juara. Kabar baiknya adalah SMP Kristen Petra 3 juga berhasil meraih juara 1 dan juara harapan 2. Kami semua sangat bersukacita, kami percaya semua ini berkat dari Tuhan dan dukungan dari guru pendamping. Oleh : Cedric Gratia Tjia (VIII-9), Xavier Yonathan (VIII-1), Thomas Jefferson Widjaya (VIII-8)

boost the values reap the success