| |

Inovasi Muda untuk Bumi yang Lebih Baik - Bioplastik Bikin Bumi Jadi Fantastik

WhatsApp Image 2019 11 08 at 062251

Pada tanggal 7 November 2019, saya Jesslyn dan Debby mengikuti lomba Since Film Festival (SFF 2019) yang bekerja sama dengan Geothe-Institute Kebudayaan Jerman yang diselenggarakan di Universitas Kristen Petra. Kami menyiapkan sebuah penelitian yang berkaitan dengan tema “Save The Earth” dengan melatar-belakangi penggunaan sedotan plastik yang menumpuk dan menjadi masalah di Negara Indonesia.

Pada hari itu, kami mengikuti sesi awal dengan penyambutan. Acara SFF 2019 itupun dimulai dengan film-film penelitian yang dikemas agar mudah dipahami sebelum kami mempresentasikan presentasi kami yang berjudul “Sedotan Bio-Plastik dari Kulit Singkong.”

WhatsApp Image 2019 11 08 at 062251 1

Kami dari Tim Straw sangat nervous sebelum maju untuk presentasi. Keempat finalis lainnya pun juga mempresentasikan dengan maksimal, akhirnya kami maju dengan semangat dan berhasil mempresentasikannya dengan baik. Berkat Tuhan Yesus dan kerja keras, Tim kami berhasil mendapatkan Juara I di perlombaan SFF 2019.

Awalnya kami sangat gugup karena ini merupakan pengalaman pertama kami untuk mengikuti lomba presentasi ide ini. Namun kami percaya tidak akan ada hasil yang mengkhianati usaha kami. Alhasil dengan usaha dan niat yang tinggi, kami berhasil membuat para juri terpukau dengan ide kami. Selain itu, kami juga membawa alat untuk ditunjukan kepada para juri yang memberikan kesan bahwa ide kami dapat diaplikasikan bagi lingkungan hidup. Pada akhir presentasi, kami berhasil menyabet juara 1 dan juara 2. Kami sangat bahagia dengan hasil yang dicapai. Meskipun di sisi lain, saya dan teman saya harus puas di posisi kedua. Namun kami percaya bahwa hasil yang kami capai adalah hasil yang terbaik. Kami juga berterima kasih kepada guru-guru serta pihak yang telah terlibat dalam proses lomba ini. Pesan yang saya dapatkan dari lomba ini adalah “lebih baik mencegah daripada mengobati karena mencegah di awal dapat memperkecil kesempatan untuk mengobati sehingga bisa meminimalisir musibah yang ada di lingkungan”.

 

Oleh.

Jesslyn Naomi Rachelia VIII.2 - Debby Yunitasari VIII.5 & Thomas Sidarta Setio IX.2

 

boost the values reap the success